Senin, 05 September 2016

Penyakit Empedu Pada Ibu Hamil

(Kantung Empedu) Yaitu organ berbentuk kantung yang berada tepat di bawah hati. Kantung empedu berfungsi untuk menyimpan cairan empedu. Cairan empedu merupan unsur penting dalam membantu proses percernaan lemak pada tubuh. Ketika makan masuk ke usus kecil dari perut, kantung empedu menerima signal dan melepaskan cairan empedu ke dalam usus.

Empedu sebagaian besar terdiri dari air,garam empedu, dan air, gambar empedua, dan kolestrol, dan tdk memiliki cukup garam empedu,ataou kantung empedu tdk kosong sebagaimna mestinya, kantung empedu tdk kosong sebagaimana mestinya, kantung empedu tidak kosong sebagaimna mestinya, kantung empedu bisa membentuk endapan, yang dikenal dengan batu empedu.

Biliary colic yaitu akibat dari penyumbat saluran pada kantung empedu.jika di sebabkan cairan empedu bisa terjadi paradangan atau infeksi. Dan karena cairan empedu tidak masuk ke usus halus, lemak pada makanan tdk hancur selama proses pencernaan, dan ini menimbulkan rasa sakit skali di atas dan belakang perut,seperti mual dan muntah.

Mengenal Penyakit Empedu Pada Ibu Hamil


Biliar colic mengakibatkan rasa yang tajam di bagian atas perut yang muncul satu hingga dua jam setelah mengkosumsi makanan yang memiliki lemak tinggi. jika makan malam Anda merupakan makanan yang komposisinya paling berat,rasa sakit paling mungkin terjadi di waktu malam hari. Rasa sakit bisa berlangsung beberapa menit hingga beberapa jam.

Beberapa orng juga mengalami sakit pada bagian shoulder blades atou di  bahu kanan. Selain rasa sakit dan mual, bisa menyebabkan gas, perut kembung, berkeringat, dingin demam. Hormon kehamilan, khususnys progesterone, menyebabkan lapisan otot di seluruh tubuh ,dan ciaran yang pernah mengalami batu ginjal memiliki resiko lebih batu ginjalnya akan menahan aliran cairan empedu.

Masalah dalam mendektesi gejala awal penyanyit empedu selama kehamilan bisa membingungkan, Karena kondisinya hampir sama dengan dengan morning. USG adalah cara paling efektif untuk mendiagnosa kondisi kantung empedu. Tentunya jika anda mengalami masalah kantung empedu sebelumny , beritahukan dokter agar ia bisa memonitor kondisi anda selama kahamilan dan mencegah penyakit ini berkaembang menjadi demakin parah.

Bunda, wanita beresiko mengalami penyakit kantung empedu di banding laki-laki. Anda lebih beresiko mengalami kelebihan penyanyit empedu jika ada riwayat keluarga yang memiki penyakit ini, Anda mengalami kelebihan berat badan(meskiii hanya sedikit), miliki pola berasal dari Amerika atau Meksiko.

Penyakit kantung empedu juga dikenal sebagai wanita penayakit wanita di usia tua.tpi dengan bertambahnya kasus obesitas pada wanita yang berusia lebih muda, Semakin banyak wanita usia obesistas pada wanita yang berusia tua. tapi dengan bertambahnya kasus obesitas pada wanita berusia lebih muda, semakin banyak wanita usia muda yang didiagnosa mengalami penyakit kantung empedu. Gejala penyakit kantung empedu lebih yang memiliki resiko lebih tinggi bisa mengalami gejala lebih awal di masa kehamilan.

 Sebenarnya emndapan atou batu empedu tidak memiliki dampak langsung pada bayi Anda. Tetapi, Bayi Anda bisa terpengaruh oleh konsekuensi dari pwnyakit ini. Misalny, jika Anda mengalami onfeksi, peradangan, atau mual-mual serta muntah,kondisi ini bisa membantasi kemampuan anda untuk  memperkaya gizi dan memberikan nutrisi yang cukup bayi Anda yang sedang berkemban di dalam rahim.

Secara umum,tujuan pengobatan selama kehamilan adalah untuk mengurangi gejala dan komplikasi, dan lalu mengobati penyakit itu sendiri aetelah prpses kehamilan. Langkah pertama dalam pengobati penyakit itu sendiri setelah prpses kehamilan. Langkah permatma pengobatan peradangan kantung empedu adalah mengganti pola makan mengkonsumsi lebih sedikit makanan berlemak.

Ini artinya kantung empedu akan berkerja lebih seditik . utuk banyak wanita langkah ini sendri mungkin cuckuo untuk meringankan gejala yang di alami. Olahrga teratur juga bida membantu. Jika dokter Anda meresepkan obat untuk masla kantung empedu tapi tidak memberikan kesembuhan yang sesuai, ia akan menguvaluasi efek penyakit dan resiko menjalani pembedahan.

Segala bentuk pembedahan selama kehamilan umumnya harus dihindari. Tapi jika peradangan terjadi cukup parah, terjadi infeksi, atau colic masuk kategori akut, operasi bisa jadi di perlukan untuk mencegah komplikasi yang serius. Jika dokter Anda menjalani opersikantung ampedu,kemungkinan pembedahn akan di lakukan dengan membuat dua irisan kecil pada bagian perut, memasukan alat bedah dan sebuah laparoscope.

Laparoscope memiliki kamera yang mengirimkan gambar dari organ pada video monitor. kantung empedu kemudian bida di angkat tanpa perlu ,membuat iridsan bedah yang lebih lebar. Ini artinya rasa sakit akan lebih sedikit dan lebih mudah untuk proses penyembuhan.

Meru[an kondisi yang tidak umum bila gejala kantung empedu muncul pada dua hingga 4 bulan setellah melahirkan. Hal ini kemungkinan karena hormon kehamilan memperburuk masalah kantung empedu selama 9 bulan sebelumnya. Perubhan pada tingkat hormor Aanda setelah melahirkan juga bisa menjadi penyebabnya.

Malasah kantung empedu juga bisa menjadi dari kehilangan barat badn yang sangat cepat setelah melahirkan. Ketika Anda membakar lemak dengan cepat, kolesterol tambahan berkumpul di cairan empedu, yang bisa mengakibatkan batu ginjal. Untuk mengurangi resiko mengalami kanung empedu setelah kehamilan, kosumsilah makanan yang kaya serat meliputi banyak melahirkan tidak lebih dari 2 pound(0,91kg) dalam minggu, dan banyak dilakukan olahraga.

 Jika Anda menderita penyakit kantung empedu yang terkontrol selama kehamilanda tidak memerlukan pembedahan penting untik mengikuti evaluasi lanjutan. Gejala penyakit ini bisa terjadi di periode pasca melahirkan atau beberapa waktu kemudian, jadi lakukan evaluasi saat Anda tidak mengalami sakit ini. Dokter mungik akan merekomendasikan untuk mengangkat kantung empedu untuk menghindari kondisi darurat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar