Jumat, 21 Oktober 2016

Pengertian Penyakit Vertigo Dan Pengobatannya

Terkadang gejala vertigo tidak untuk membutuhkan obat khusus bida sembuh dengan sendirinya. Berbagaian metode pengobatan untuk vertigo.

Langkah dari suatu pengobatan gejala ini bedasarkan akibat dari tingkat keparahan vertigo yang drirasakan oleh si penderita. Contohnya mengalami gejala mual dan sensasi berputar kini dapat dikurangi dengan berbaring diam dalam ruangan yang gelap, untuk mengawasi situasi yang bisa berdampak efek stress sehingga bisa merendahkan kecemasan dan tingkat dari keparahan vertigo, juga konsumsi obat-obatan.

Pengertian Penyakit Vertigo Dan Pengobatannya

Vertigo Posisi Paroksismal Jinak (Beningn Paraxysmal Postional Vertigo/ BBPPV)

Vertigo posisi paraksismal yang jinak (BPPV) berpotensi untuk menyembuhkan dan tidak mengunakan pengobatan yang khusus. Biasanya bisa memakan waktu dari beberapa minggu dan beberapa bulan. Kesembuhan ini bisa terjadi debris yang akibatkan vertigo dalam saluran telinga sudah lumer dan bisa diserap oleh tubuh, dan menempel dibagaian yang lain. Jika demikian kemungkinan kambuh.

Selama BPPV tidak sembuh sepenuhnya, Dengan itu anda bangun tidur secara perlahan-lahan juga menghindari dari kegiatan yang menurut anda untuk mendongk. Fungsi kerja ini bisa merendahkan persentase kekambuhan vertigo. Bila membutuhkan, dokter akan mengajurkan dari beberapa langkah khusus untuk mencegah BPPV diantranya:

Pengobatan vertigo melalui menuver Epley

Prosedur juga bisa disebut teknik reposisi kanalit kini sudah sangat terbukti dan efektif untuk menyembuhkan vertigo. Manuver Epley meliputi empat gerakan kepala yang berbeda dan tiap posisi kepala sebaiknya ditahan selama 30 detik. Anda akan merasakan gejala vertigo selama menjalani prosedur.

Kondisi ini akan membaik setelah melakukan manuver Epley, tapi kesembuhan total sangat memerlukan waktu selama maksimal dua minggu. Efek prosedur ini biasanya dengan bersifat jangka pendek dan perlu diulang, namun konsultasikan ke dokter jika anda masih merasakan gejal vertigo setelah empat minggu.

Pengobatan vertigo dengan latihan Brandt-Daroff

Prosedur ini adalah rangkaian gerakan pereda BBPV untuk meredakan vertigo. Meski tidak bisa menyembuhkan, latihan Brandt-Daroff dapat mengurangi gejala vertigo dalam jangka panjang. Latihan ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tapi Anda dianjurkan untuk mempelajarinya terlebih dahulu dari dokter. Lakukanlah setidaknya dua kali dalam sehari.

 Migrain yang bisa berdampak Vertigo

Bila anda mengalami gejala migrain didiagnosis sebagai akibatakan vertigo, kini bisa menjalani pengobatan di rumah. obat ini bisa untuk digunakan pada umunya sama dengan migrain contohnya triptan.

 Infeksi Labirinitis

 Penyakit ini pada umunya bisa diakibatkan dari infeksi virus dapat menyembuhkan tanpa pengobatan.
Bila sangat sangat jarang terjadi, virus infeksi bisa akibatkan labirintitis dan biasannya diobati dengan antibiotik.

 Dokter akan merunjuk anda ke dokter speasialis teliga, Hidung dan Tenggorokan (THT) atau dokter spesialis audiovertibular Dokter khusus untuk mengatasi kelainan pendengaran dan keseimbangan bila anda kehilangan pendengaran. Anda mungkin memperlukan penangan darurat untuk mengembalikan pendengaran anda. Labirintis kini bisa diatasi dengan terapi rehabilitasi vestibular. Walau terapi ini sangat jarang di indonesia, bisanya menanyakannya labih lanjut kepada dokter anda.

 Vestibular Neuronitis 

Penyakit ini sangat bisa untuk menyembuhkan dari beberapa minggu dengan tidak mengunakan obat, tetapi anda harus berbaring bila anda merasakan gejala vestibular neuritis yang sangat parah. Untuk segera ke dokter bila keadaan anda kurang membaik setelah tujuh hari. penyakit ini juga bisa diatasi dengan terapi rehabilitas vestibular dan obat.

Penyakit Meniere yang sangat langka
Bila gejala vertigo anda akibatkan dari penyakit ini ada beberapa langkah yang efektif untuk sekaligus untuk mengatasi keduanya diantranya:
  • Obat ini bisa untuk mengatasi dan manangani serangan penyakit meniere.
  • Untuk memperbaiki untuk mencegah pola makan, terutama yang rendah garam.
  • Fisioterapi kini untuk mencegah gangguan keseimbangan. 
  • Penagangan untuk kehilangan pendengaran contohnya alat bantu dengar.
  • Perawatan untuk tinnitus(teliga berdenging)contohnya dengan terapi suara yang bisa merendahkan perbedaan antra kebisingan tinnitus dengan suara lain agar permasalah tinnitus terasa berkurang.
  • Suatu dari penangan untuk gejal sekunder dari penyakit Meniere contohnya akibatkan stres kecemasan dan depresi.
Obat-obatan ini bisa mengatasi Serangan gejala vertigo bisa dapat mengatasi dengan obat yaitu:
  • Gejala vertigo yang bisa akibatkan vestibular neurutis dan penyakit Meniere.
  • Vertigo sentral. 
  • Vertigo tanda akibat yang jelas.

Durasi minum oabat ini bisa memberikan dokter tergantung pada tingakat keparan vertigo pada umunya pada tiga hari hingga dua minggu. Obat-obat ini mungkin bisa diberikan yaitu:
  • Prochlorperazine. Obat ini bisa memblokir pengaruh dopamin dapat untuk mengatasi meredakan efek mual dan mutah yang sangat parah akibat vertigo. Efeknya sampingnya bisa meliputi tremor (gemetar) gerakan pada tubuh dan wajah yang tidak terkendali juga terasa kantuk
  • Antihistamin kini bisa berkerja dengan menghalangi pengaruh senyawa histamin. Obat ini bisa digunakan dengan merendahkan gejal mual dan muntah dan juga gejala vertigo yang lebih ringan. jenis ini antihistamin biasanya akan memberikan dokter yaitu cinnarizine, cyclizine, dan promethazine theoclate. obat ini juga bisa akibatkan efek samping seperti gejala sakit kepala dan sakit perut.
  •  Betahistine. Obat ini sering digunakan dengan mengobati penyakit meniere dan gangguan keseimbangan. Kinerja hamir mirip dengan antihistamin dan biasanya diberikano untuk jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar